Thursday, May 14, 2009

PKS-PD Bahas Nasib Koalisi Sore Ini

"Pertemuan itu akan membahas seputar lobi-lobi antara PKS dan SBY. Dalam pertemuan itu PKS akan menanyakan apa saja pertimbangan SBY memilih cawapres Boediono. Keinginan kita ya masih sama, dan kita harap SBY bisa memberi penjelasan," paparnya.

INILAH.COM, Jakarta - PKS sore ini akan menerima 3 utusan yang ditunjuk langsung oleh SBY. Lobi-lobi dan pembicaraan akan mengarah kepada alasan SBY memilih cawapres Boediono. Meski tak berhasil bicara langsung dengan SBY, PKS mengaku tak kecewa.

"Namanya juga orang yang diutus, ya kita harus gimana, ya diterima saja," kata anggota tim 5 PKS Mahfudz Siddiq saat dikonfirmasi INILAH.COM di Jakarta, Kamis (14/5).

Ketua FPKS ini mengaku diberitahu oleh Sekjen PD Marzuki Alie bahwa sore ini rencananya 3 utusan SBY akan datang ke DPP PKS. "Sekitar sore utusan itu akan datang ke DPP PKS, namun jam berapa kita bertemu masih belum tahu, kita tunggu saja," imbuhnya.

Ia belum mengetahui siapa saja 3 utusan SBY itu. Dalam pertemuan itu nanti akan diterima di antaranya oleh Presiden PKS Tifatul Sembiring dan Sekjen Anis Matta. "Pertemuan itu akan membahas seputar lobi-lobi antara PKS dan SBY. Dalam pertemuan itu PKS akan menanyakan apa saja pertimbangan SBY memilih cawapres Boediono. Keinginan kita ya masih sama, dan kita harap SBY bisa memberi penjelasan," paparnya.


Terkait apakah PKS akan menghadiri deklarasi SBY di Bandung, ia mengatakan itu tergantung pada hasil pertemuan dengan 3 utusan SBY nanti. Karena PKS baru hanya menerima undangan dari Demokrat secara lisan, undangannya belum PKS terima.

"Kita lihat perkembangan berikutnya, karena tak ingin fokus atau konsentrasinya terpecah pada saat memutuskan koalisi nanti. Pada dasarnya PKS menginginkan pada saat deklarasi dan pendaftaran capres-cawapres ke KPU, itu adalah calon yang yang sesuai dengan kesepakatan politik atau kontrak politiknya," pungkas Mahfudz. [ikl/ton




Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

 
© Copyright by 8 PKS - Bersih, Peduli, Profesional  |  'Biar Kempes Tetep Pilih PKS' by Admin