Sunday, June 10, 2007

PKS Siap Sukseskan Pilkada DKI Jakarta 2007

Pernyataan Sikap
PKS Siap Sukseskan Pilkada DKI Jakarta 2007

PKS akan tetap berpartisipasi dalam Pilkada DKI Jakarta 2007 sebagai wujud penyaluran aspirasi warga Jakarta untuk hadirnya perubahan yang lebih baik di Jakarta dengan kehadiran pemimpin baru


PK-Sejahtera Online: Menyikapi proses penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta 2007, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menilai apa yang terjadi sebagai berikut:

1. PKS meyakini Pilkada DKI Jakarta adalah saluran aspirasi bagi warga Jakarta dalam memilih pemimpin terbaiknya untuk masa 5 tahun ke depan, 2007-2012, sehingga warga Jakarta harus menjadi subjek dalam pesta demokrasi ini, bukan sekedar objek.

2. Dinamika yang terjadi menunjukkan keinginan warga Jakarta untuk memiliki pilihan yang cukup dalam pesta demokrasi yang akan digelar Agustus mendatang.

3. Kenyataan politik menunjukkan adanya upaya pengebirian aspirasi warga Jakarta dengan hanya meniscayakan adanya 2 pasang calon dalam Pilkada.

4. Aturan perundangan yang ada ternyata juga belum mengakomodir adanya calon independen dalam Pilkada di Jakarta.

Menyikapi hal-hal tersebut, maka DPW PKS DKI Jakarta mengambil sikap sebagai berikut:

1. PKS akan tetap berpartisipasi dalam Pilkada DKI Jakarta 2007 sebagai wujud penyaluran aspirasi warga Jakarta untuk hadirnya perubahan yang lebih baik di Jakarta dengan kehadiran pemimpin baru

2. PKS tetap taat pada peraturan perundangan yang berlaku yang mengatur segala hal terkait Pilkada.

3. PKS tidak pernah dan tidak akan berupaya mencederai proses demokrasi yang sedang berjalan dan mengharapkan hal ini menjadi pendidikan dan pendewasaan politik bagi warga Jakarta.

4. PKS siap bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menghadirkan perubahan ke arah yang lebih baik di wilayah DKI Jakarta melalui Pilkada 2007.

5. Partisipasi PKS dalam Pilkada DKI Jakarta untuk memberikan pilihan calon pemimpin alternatif bagi warga Jakarta di tengah berkembangnya wacana tirani elit politik dan munculnya calon pemimpin jadi-jadian sebagaimana diberitakan berbagai media, baik cetak maupun elektronik.

Dengan dasar pertimbangan tersebut di atas, maka dengan mengharap ridho Allah SWT dan doa restu serta dukungan masyarakat Jakarta, PKS mendaftarkan Adang Daradjatun dan Dani Anwar sebagai kandidat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta periode 2007-2012. (PKS Jakarta)


Pengirim: Ningsih

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

 
© Copyright by 8 PKS - Bersih, Peduli, Profesional  |  'Biar Kempes Tetep Pilih PKS' by Admin