Wednesday, March 4, 2009

Langkah Nyata PKS Amankan Pemilu

“Tujuan acara ini untuk mempersiapkan personil yang siap mengantisipasi adanya tindakan-tindakan kejahatan yang mungkin ada baik itu dari internal maupun eksternal," ujarnya.

PK-Sejahtera Online: Sekitar 100 orang kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta yang tergabung dalam SANTIKA (Barisan Putri Kedilan) mengikuti acara Dilat PAM Pemilu di Baitul Makmur, Bojong Gede, Jawa barat, (28/2-1/3). Acara ini memberikan pembekalan pengamanan kepada para kader saat pemilu mendatang.Acara yang berlangsung selama dua hari ini, di disi dengan berbagai materi tehnik-tehnik pengamanan yang dapat dilakukan para kader PKS saat bertugas di lapangan, yang menghadirkan beberapa pembicara yang memang kompeten di bidangnya. Tak hanya materi yang mereka dapatkan, di hari ke dua pelatihan, Tim SANTIKA melakukan simulasi pengamanan di lapangan yang di kemas mirip dengan kejadian nyata.

Menurut Tsubit, selaku penanggung jawab acara, hal ini bertujuan agar para kader siap untuk mengantisipasi berbagai tindakan negative yang dapat saja terjadi saat para kader bertugas di lapangan nanti, “Tujuan acara ini untuk mempersiapkan personil yang siap mengantisipasi adanya tindakan-tindakan kejahatan yang mungkin ada baik itu dari internal maupun eksternal. Jadi para kader akhwat (Wanita-red) punya pengetahuan tentang itu, saat mereka dihadapkan secara spontan pada kondisi tersebut, mereka sudah siap,” ujarnya.Para peserta tampak antusias mengikuti setiap acara pelatihan tersebut, karena selain mendapatkan bekal seputar pengamanan di lapangan, acara ini pun menjadi ajang untuk mempererat talisilaturahmi diantara para kader. “Acara ini bagus sekali, saya jadi tahu cara-cara pengamanan saat dilapangan nanti, dan saya senang dapat bergabung dalam Tim SANTIKA ini, karena banyak manfaat yang didapatkan,dan dapat memperkuat ukhuwah” tutur Riza, salah seorang peserta dari Jakarta Selatan, di sela-sela pelatihan.Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan para kader siap untuk mengamankan pemilu mendatang yang hanya tinggal beberapa hari lagi. Tsubit menambahkan, bahwa acara ini merupakan konsolidasi, agar saat pemilu nanti PKS sudah memiliki personil yang solid dan kompeten. (pks jakart)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

 
© Copyright by 8 PKS - Bersih, Peduli, Profesional  |  'Biar Kempes Tetep Pilih PKS' by Admin