Saturday, June 23, 2007

PKS Demo Tuntut Perpanjangan Pendaftaran Pilkada

Peserta aksi menggelar happening art yang menunjukan matinya demokrasi di DKI Jakarta. Lima orang demonstran berdiri menggunakan pakaian jenajah warna putih dan di depannya terdapat keranda jenajah. Para demonstran lainnya melambaikan bendera kuning sebagai tanda turut berbalasungkawa atas demokrasi yang telah mati.

PK-Sejahtera Online: Bertepatan dengan hari jadi kota Jakarta, PKS DKI Jakarta bersama-sama dengan ormas masyarakat yang menginginkan pilkada berlangsung dengan jujur dan adil, menggelar aksi di depan Balaikota Jakarta, (22/6).

Aksi yang dihadiri oleh lebih dari 1000 massa ini menuntut KPUD untuk memperpanjang jadwal pendaftaran pemilih seraya memperbaiki system pendaftaran pemilih, sehingga setiap orang yang ber-KTP dan berdomisili di DKI Jakarta punya kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya.

Tampak bergabung dalam aksi ini beberapa ormas Betawi, seperti Tenabang Bersatu (TEBAS), Forum Betawi Rempuq (FBR), Gerakan Bersama Rakyat (GEBRAK), Solidaritas Rakyat Untuk Demokrasi (SORDEM) dan Barisan Pendekar Jakarta.

Di depan Balaikota Jakarta para peserta aksi menggelar happening art yang menunjukan matinya demokrasi di DKI Jakarta. Lima orang demonstran berdiri menggunakan pakaian jenajah warna putih dan di depannya terdapat keranda jenajah sebagai simbol kematian demokrasi. Para demonstran lainnya melambaikan bendera kuning sebagai tanda turut berbalasungkawa atas demokrasi yang telah mati.

Usai menggelar arosi di depan Balaikota, massa bergerak menuju kantor KPUD DKI Jakarta. Kesatuan Pandu Keadilan membentuk border mengelilingi massa yang hadir untuk menghindari terjadinya aksi yang anarkis.

Setibanya di kantor KPUD, para demonstran menghujani kantor KPUD dengan teriakan dan tuntutan. Satu persatu perwakilan dari PKS dan ormas-ormas di Jakarta melakukan orasi. Mereka menuntut KPUD untuk bersikap adil dan tidak condong kesalahsatu kandidat gubernur. Mereka juga kembali meminta KPUD untuk memperpanjang jadwal pendaftaran pemilih.

Para peserta aksi terus meneriakan pekik takbir dan melambaikan bendera merah putih, bendera PKS serta bendera masing-masing ormas. Meraka juga berusaha untuk masuk ke dalam gedung KPUD. Aksi berakhir pukul 16.00, dengan tertib peserta aksi meninggalkan gedung KPUD. (Zalfa)


Pengirim: Ningsih
Update: 24/06/2007 Oleh: Ningsih

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

 
© Copyright by 8 PKS - Bersih, Peduli, Profesional  |  'Biar Kempes Tetep Pilih PKS' by Admin